Selasa, 29 Desember 2009

Ramalan tahun 2010

Ada banyak orang yang mengira-ngira seperti apa tahun 2010 ,ada yang berkata tahun 2010 jauh leibh baik dari tahun 2009. Ada juga yang berpendapat bahwa tahun 2010 jauh lebih buruk dari tahun 2009, terutama mengingat banyaknya kejadian-kejadian beruntun yang selalu diawali dengan bencana alam, kecelakaan pesawat dan kapal laut, gempa bumi sampai dengan tsunami.

Naluri
 tinggi untuk mengetahui seperti apa yang akan terjadi di tahun 2010 ini banyak cara yang dilakukan, pergi kedukun untuk sekedar bertanya, bahkan ada yang memilih ke pergi ke para normal hanya sekedar pingin tau seperti apa nasibnya di tahun mendatang bahkan banyak hal-hal yang lain yang kadang-kadang tidak masuk logika.

Bermula sejak dari jaman dahulu,manusia dilengkapi dengan sifat keingintahuan tentang hal-hal baru, tentang nasib misalnya, mendorong mereka pergi dan bertanya secara langsung ke orang pinter (istilah yang dipakai para pencari nasib) untuk paranormal.Terlebih sejak krisis melanda Indonesia tahun 1998. Dan hasilnya, tidak sedikit para pemberi angin surga ini yang diperkaya oleh ramalanya. Memang ada yang tepat ramalannya atau mungkin hanya secara kebetulan dan tidak sedikit yang kecewa karena tidak sesuai dengan harapan sang pasien.

Bahkan dengan kejelian para pebisnis mempergunakan kesempatan emas ini berkolaborasi dengan peramal/paranormal, melalui penggunaan pulsa dengan jumlah tertentu per Short Messege Service (SMS) bahkan secara berlangganan melalui petunjuk nomor tertentu dan tidak lupa untuk ketik REG (registrasi)pendaftaran,sebagai cara untuk menarik sejumlah dana melalui setiap berita atau ramalan sang paranormal tentunya.

Sepintas bila kita perhatikan memang hal ini saling menguntungkan baik yang membutuhkan pertolongan untuk menggetahui nasib , jodoh,dan lain-lain , juga sang pemberi nasehat akan mendapat sejumlah imbalan atas transfer ilmu ramalannya.

Disejumlah toko buku besar dan kecil para pemburu peramal datang membanjiri. Menurut berita disebuah surat kabar nasional mengatakan bahwa penjulan buku tentang ramalan tahun 2010 laku keras menjelang pergantian tahun 2009 ke 2010.

Kondisi yang terjadi akhir-akhir ini yang menimpa bangsa dan dunia mengharuskan mereka untuk melihat peluang sekaligus ancaman yang akan datang. Ditoko buku besar tidak kurang dari 20 judul buku baru bertemakan penerawang masa depan. Beberapa buku ramalan yang dipajang di bagian paling depan yang membahas tentang primbon, fengsui atau hongsui.

Banyak dari kita pingin tau seperti apa masa depan kita, tapi bukankah masa depan itu ditentukan dari apa yang kita lakukan sekarang ? Gambaran seorang penabur, bila dia menabur benih yang baik dan dipelihara dengan baik maka hasilnya bisa dipastikan akan baik. Bila yang ditabur adalah benih yang tidak baik maka otomatis hasilnya pun jangan pernah berharap baik. Seperti penabur angin, bukan kah pasti menuai badai ? Bila menabur kebencian bukankah menuai kepahitan dan dendam ?

Kondisi kedepan tidak satupun yang mampu memastikan kecuali sang creatornya sendiri yaitu Tuhan. Kalau buku ramalan, petunjuk ataupun sejenisnya tidak akan mampu mengerti dan mengetahui akan masa yang akan datang. Karena pikiran manusia tidak sama dengan pikiran Tuhan, jalan kita tidak sama dengan jalannya Tuhan bahkan sejauh Timur dan Barat demikian jauhnya jalan pikiran kita dengan sang creator.

Adalah jauh lebih bijaksana bila ingin mengetahui masa depan, berpijaklah dimana anda berada dan merenungkan seperti apa yang sudah anda kerjakan. Hukum dunia berkata apa yang ditabur pasti di tuai. Sebaiknya kita memilih menabur yang baik agar kedepan kita menuai yang baik juga. Mengharapkan yang terbaik tanpa melakukan yang terbaik adalah harapan yang sia-sia.

Percayalah....bahwa tahun 2010 ini adalah adanya harapan dan janji-janji yang baru yang Tuhan sedang siapkan untuk setiap orang yang mau melakukan perubahan yang baru yang bermuara pada pembenahan dan kebijakan baru sehingga kita pun menjadi manusia yang baru.

Mari kita melakukan tugas kita dengan baik, sungguh-sungguh dan sempurna dan selebihnya serahkanlah kepada yang Maha Kuasa karena Dia yang tau segala sesuatu bahkan ketika kita masih ditenun didalam kandungan, Tuhan sudah tau rencana apa yang akan berlaku atas kita.

Selamat Tahun Baru buat borther and sister...........

0 komentar:

Posting Komentar