Kamis, 21 Januari 2010

Siapa bilang wanita lemah ?

Sebuah kabar mengejutkan dari Sebuah kota di Spanyol bahwa seorang nenek mampu menangkap seekor ikan tawar yang beratnya mencapai 97 kg dengan panjang 248.9 cm.
Nenek yang berumur 56 tahun itu membutuhkan waktu 30 puluh menit untuk bisa menaklukkan ikan tawar tersebut. Meskipun akhirnya dia membutuhkan tenaga suaminya yang datang untuk mengangkat sampai kedarat.
Nenek itu bernama Sheila dan tinggal di pinggiran sebuah kota dimana sungai itu tidak jauh dari tempat tinggalnya. Betapa girangnya sang nenek ketika dia mampu menangkap ikan tawar yang tergolong cukup besar itu. Tapi ada hal yang membuat dia sedih,
 ternyata setelah diteliti , ikan itu mengalami kebutaan dan tidak mampu melihat.

Kasihan.......demikian sinenek berujar, rupanya dia juga punya rasa pri kebinatangan bukan hanya pri kemanusiaan lalu ,melepaskan kembali ikan itu ke sungai tempat dia berasal. Sheila tidak lupa mengabadikan peritiwa yang pertama sekali dialami seumur hidupnya. Photo kenang-kenangan tandasnya, artinya dia hanya menyatakan bahwa jangan dianggap selamanya perempuan lemah buktinya mampu menangkap ikan yang ukurannya jumbo.
Coba kita bayangkan kalau peristiwa itu terjadi di negara tetangga kita. Pasti banyak yang berkomentar katanya , “sayang......ya.. kenapa di lepas,udah capek nangkapnya eh..dilepas........ “

. Bukankah kita bisa belah dan kita masak lalu makan atau lebih jelasnya itu dijadikan uang tentunya. Tapi, tidak dengan Sheila.....dia bisa memilah-milah mana yang bisa di makan mana yang bisa di biarkan untuk kembali ke habitatnya.

Good Luck Sheila.

0 komentar:

Posting Komentar