Senin, 22 Februari 2010

Sukses hanya karena multy talenta ?

Apakah menjadi sukses harus multy talented ?
Itu kan hanya paradigma sebagian orang. Paradigma adalah sesuatu cara kita melihat dunia dan bukan berkaitan dengan pengertian tindakan melihat secara visual, melainkan dengan persepsi, mengerti dan menafsirkan.Dan hal itu dijadikan sesuatu patokan dan menjadikannya suatu alasan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Ada banyak orang yang mempergunakan paradigmanya salah dalam melakukan sesuatu sehingga apapun yang dilakukan seolah-olah benar atau membenarkan dirinya sendiri ataupun menggiring dirinya sendiri kearah yang negatif.
Sungguh banyak orang yang sukses dengan hanya bermodalkan tidak lebih dari satu talenta.
 Persoalanya adalah talenta itu harus di latih, diuji, diasah melalui tindakan yang aktual dan bukan hanya dalam mimpi belaka. Setiap orang dianugrahi berbagai talenta tapi kadang kita ragu akan anugrah yang sudah diberikan yang maha kuasa untuk setiap kita sebagai makhluk ciptaannya. Apabila anda sudah menyadari bahwa dalam setiap hidup manusia pasti ada kelebihan, maka mulailah untuk menggali kelebihannya itu dengan menjadikan dan mendudukung sebuah goal atau visi yang di tuju. Visi adalah satu goal atau tujuan yang ingin di capai. Setiap orang harus mempunyai visi. Orang yang tidak punya visi tidak akan maju. If there si no vision the life is wild perish (bila tidak ada visi maka liarlah hidup ini). Visi adalah sesuatu hal yang harus di tuju. Orang yang tidak punya visi atau tidak punya tujuan sama halnya dengan seperti orang yang punya mobil dan hanya memutar-mutar di lingkungannya sendiri dan tidak tau harus kemana tujuannya.Visi juga bisa digambarkan sebagai satu kemampuan untuk melihat sesuatu dengan mata hati. Visi adalah sebuah gambaran masa depan. Dan hal itu bisa dan mampu dilihat meskipun dengan mata jasmani yang tertutup. Kita diingatkan untuk memfokuskan diri untuk melihat seperti apa gambaran tentang masa depan.
Life is journey, Hidup ini adalah sebuah perjalanan, dan perjalalan tanpa tujuan adalah keliru dan tersesat tidak tau harus kemana karena hanya berputar dimana dia berada tanpa arah. Life must have destiny. Hidup harus mempunyai tujuan atau mempunyai goal. Jadi kalau hidup itu diibaratkan satu perjalanan dan perjalanan itu harus mempunyai tujuan kemana dia harus pergi atau ketempat mana yang harus di tuju. Jadi kalau tujuan hidup sudah memiliki visi maka hidup ini harus berjalan dengan menuju tujuan yang pasti yaitu visi yang sudah di set dari semula.
Seorang Rudy yang sering kita lihat di show television dengan keahliannya memasak bahkan dengan keahliannya ia dapat menghasilkan jutaan rupiah setiap penampilannya. Peracikan resep- resep yang dimuat di beberapa majalah juga salah satu sumber incomenya. Sungguh simple bukan ? Dalam kehidupan sehari-hari biasanya urusan dapur atau masak memasak adalah urusan ibu-ibu atau kaum perempuan. Tapi dewasa ini hal itu sudah bukan menjadi patokan lagi. Perhatikan restaurant-restaurant yang besar ataupun kecil, kokinya didominasi oleh para pria. Bahkan melalui kursus masak-memasak jumlah pria hampir sama dengan jumlah perempuan. Jadi meskipun hanya satu talenta itu bukan masalah untuk menggapai cita-cita. Bagaimana dengan Rudy Hadi Suwarno yang memiliki salon dan sekarang salonnya menggurita diseluruh Indonesia, dan salon itu bukan salon biasa, biasanya dipenuhi oleh orang-orang yang menengah keatas atau kelompok the have. Bukankah masih banyak Rudi-Rudi yang lain yang tidak memiliki multy talenta dan sungguh sangat berhasil ? Ini hanya sebuah cuplikan cerita dari Ir. Wijanarko untuk memotivasi orang yang ingin berhasil dan tidak berpatokan pada orang yang punya multy Talented. Mungkin anda adalah seorang Rudy yang mempunyai bakat tersendiri yang belum pernah mengenal bakat yang tersembunyi, dan segeralah sadari dan bertindaklah.

0 komentar:

Posting Komentar