Senin, 08 Februari 2010

Kenapa Pria Lebih Cepat......

Lama hidup didunia ini adalah faktor utama penentu adalah Tuhan sendiri. Meskipun dengan cara apapun meninggalkan dunia ini, wajar atau tidak semuanya kehendak yang kuasa. Tapi meskipun hidup ini ditentukan oleh sang maha pencipta tapi faktor lainpun cukup mempengaruhinya.

Dinegara manapun dinunia ini umumnya kaum pria lebih cepat meniggal tujuh tahun bila dibandingkan dengan kaum hawa atau wanita. Menurut penelitian William Hazzard, MD, ketua Department of Internal di Bowman Gray School of Medicine o Wake Forest University Nort Carolina bahwa hal itu tidak hanya berlaku bagi manusia tapi juga berlaku pada jenis binatang seperti Katak, Kera, burung kenari.

Sampai saat ini belum ada satupun ahli yang mampu memastikan dan menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Namun sejumlah teori dapat diungkapkan bahwa wanita umumnya meninggal pada usia 79 tahun dan pria mendahului pada umur 72 tahun.

Ternyata salah satu faktornya dalah, gaya hidup yang keras, merokok dan minum termasuk faktor yang menentukan bagi pria.

Dan faktor yang lebih utama adalah secara teori adalah pria lebih cepat menderita akibat penyakit. Pria dibawah umur 50 tahun dua kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung ketimbang pada usia yang sama pada wanita, terutama karena hormon testosteron yang tidak memberikan perlindungan yang sama.

Bagaimana dengan binatang ? Kalau biantang tentu saja pasti berbeda dengan kehidupan manusia dan kesimpulan sementara yang bisa diambil adalah semuanya karena faktor Ilahi yang menentukan semuanya itu.

Tapi apapun itu alasannya bagi pria, haruslah menjaga kesehatan, tidak merokok, alkohol dan gaya hidup yang tidak teratur dan tidak jajan sembarangan.

0 komentar:

Posting Komentar