Kamis, 04 Februari 2010

Obat Yang Aman di Konsumsi

Ketika kita sakit, maka yang harus dilakukan adalah pergi kerumah sakit untuk berobat. Kalau sakitnya agak parah maka perawatan intensif yang harus dijalani. Tapi bagaimana kalau hanya sakit kepala misalnya ? Tentu tidak harus kerumah sakit dan kita berusaha untuk mencari dan membeli obat yang gampang dijual dipasaran sebagai solusi. Begitu banyaknya pilihan obat yang ditawarkan hanya untuk membunuh rasa sakit itu. Obat penghilang rasa sakit yang disebut dengan painkiller.

Aspirin, Paracetamol dan Ibuprofen adalah beberapa jenis yang sering di konsumsi. Tidak ada salahnya bila kita harus mengetahui manfaat setiap obat-obat tersebut.

Aspirin

Untuk menghilangkan demam dan sakit yang diderita. Golongan obat jenis Aspirin termasuk non streoid dan antiinflamasi (NSAID) yaitu yang mempunyai khasiat pereda nyeri, untuk penurun panas dan anti radang. Hal yang perlu dihindari adalah tidak diberikan kepada anak yang berusia dibawah 16 tahun, pengidap maag dan serta asma.
Paracetamol

Tidak jauh bedanya dengan Paracetamol yang berfungsi melawan rasa sakit dan demam. sering direkomendasikan bagi pendrerita sakit pada punggung, nyeri dan keseleo. Pendrerita asma, maag dan jantung sering direkomendasikan karena tidak akan mengganggu jenis-jenis penyakit tersebut dan dirasa aman. Tapi apapun obatnya hal yang sangat dilarang adalah tidak melebihi dosis yang dianjurkan.


Ibuprofen

Fungsi Ibuprofen tidak jauh beda dengan aspirin yaitu untuk demam,nyeri .Dan tidak dianjurkan untuk pendrerita maag dan asma. Dosis juga harus diperhatikan serta tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi selama 10 hari berturut-turut .

Tapi perhatikanlah, sebelum mengkonsumsi obat-obat jenis tersebut diatas sebaiknya di periksa dulu apa penyebab sakit yang diderita, sakit kepala misalanya karena terlalu lama berada disuatu tempat yang udanya tidak sehat dan segeralah keluar untuk mencegahnya. Atau terlalu lama berada didepan TV dan komputer, lalu segeralah berhenti dan mengiistrahatkan mata anda supaya fresh kembali dan tidak mengalami rasa sakit kepala yang berkelanjutan.

0 komentar:

Posting Komentar